Sukses

Ular Sanca 5 Meter Teror Warga Jombang Tangsel, Serang Warga Kala Akan Ditangkap

Warga kemudian meminta bantuan Unit Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan untuk menangkap ular tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ular jenis sanca membuat resah warga Kampung Pasar, Kelurahan Jombang, Kota Tangerang Selatan. Pasalnya, ular sepanjang 5 meter itu justru balik menyerang warga saat akan ditangkap.

Warga kemudian meminta bantuan Unit Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan. 

"Kami menerima laporan warga pukul 23.30 WIB semalam, diinfokan ada ular yang sebelumnya hendak ditangkap warga namun balik menyerang warga," kata Komandan Regu A tim Rescue Damkar Tangsel, Darus Salam, Minggu (26/7/2020).

Setelah menerima laporan itu, tim A Rescue Damkar Tangsel langsung menuju lokasi dilaporkan adanya ular. Ular tersebut bersembunyi di lubang bekas septic tank saat akan ditangkap.

"Jadi berdasarkan keterangan warga, awalnya anak-anak muda melihat tikus dikejar ular. Oleh mereka ular ini hendak ditangkap dan malah balik menyerang, lalu ularnya bersembunyi di lubang septic tank," tutur Darus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bongkar Septic Tank

Petugas damkar yang tiba di lokasi berhasil mengambil ular sanca sepanjang 5 meter setelah membongkar lubang septic tank yang dalam kondisi di cor beton.

"Proses pengambilan ular di dalam septic tank sangat dramatis, karena banyak disaksikan warga dan kesulitan kami saat membongkar cor beton septic tank. Akhirnya setelah 15 menit, ular berhasil kami tangkap," ujar Darus.

 

Reporter: Kirom

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.