Sukses

CFD di Jalan Pemuda Ditiadakan Usai Ada Warga Sekitar Positif Corona

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Minggu (26/7/2020) ditiadakan.

Liputan6.com, Jakarta Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Minggu (26/7/2020) ditiadakan. Peniadaan ini akibat adanya warga sekitar lokasi yang terinfeksi virus Corona.

"Sesuai arahan pimpinan, sementara waktu ditiadakan," ujar Kasi Pengendalian dan Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Timur Riky Erwinda di Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu.

Alasan peniadaan CFD di lokasi itu karena sejumlah warga di Kelurahan Jati terdeteksi positif Covid-19. "Karena ada beberapa RW di sana yang masuk zona merah," kata Riky.

Namun, sebagian masyarakat di sekitar wilayah Jalan Pemuda mengaku tidak mengetahui jika CFD kali ini ditiadakan.

"Baru juga dua kali digelar sudah tidak ada. Sudah gitu enggak ada pemberitahuan sama sekali," kata pesepeda, Indra (30).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Velodrome

Warga berdatangan sejak pukul 05.30 WIB ke lokasi menggunakan sepeda maupun berjalan kaki. Tidak ada petugas berseragam Dishub maupun Satpol PP di lokasi.

Warga yang terlanjur berdatangan ke Jalan Pemuda memilih untuk berolahraga di lingkungan Velodrome yang merupakan arena sepeda dan taman.

Jalan Raya Pemuda menjadi salah satu lokasi CFD sebagai alternatif dari Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, yang ditiadakan selama pandemi virus corona yang menyebabkan Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.