Sukses

Bengkel Terbakar Hebat, Sambar Fly Over Pelabuhan Merak

Fly over Merak yang ikut terbakar ditutup sementara untuk kendaraan. Arus lalu lintas kendaraan juga dialihkan dari Pelabuhan Merak menuju Gerbang Tol (GT) Merak.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran hebat dari sebuah bengkel membuat bagian badan fly over Merak yang hanya berjarak beberapa meter dari pintu masuk Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, ikut terbakar.

Peristiwa nahas tersebut terjadi hari ini, Sabtu (25/7/2020), sekitar pukul 17.40 WIB.

"Tadi ada warga yang telepon saya, lalu saya menghubungi damkar, laporan dari warga. Mudah-mudahan nggak ada korban, tadi saya sudah muter-muter, bengkel mobil," kata Camat Pulomerak, Muhammad Hatta saat ditemui dilokasi kejadian, Sabtu sore. 

Dia belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun api memang terlihat sangat besar sehingga membuat sebagian tubuh fly over Merak ikut terbakar. 

"Saya tidak tahu penyebabnya apa, tapi langsung saya telepon petugas damkar," jelasnya. 

Warga yang takut melihat besarnya kobaran api, berusaha menyelamatkan diri dari rumahnya masing-masing.

"Api sampai ke atas, (menyelamatkan diri) iya dari bawah sini nih. Pas Maghrib, pulang salat. Matiin lampu, petugas nggak lama datang. Besar banget (kebakarannya)," kata warga setempat, Irma, di lokasi kejadian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arus Lalu Lintas Dialihkan

Hingga berita ini ditulis, fly over Merak yang ikut terbakar ditutup sementara untuk kendaraan. Arus lalu lintas kendaraan juga dialihkan dari Pelabuhan Merak menuju Gerbang Tol (GT) Merak.

Begitu pun dengan arah sebaliknya, di arahkan melalui jalan Cikuasa Bawah-Merak yang tidak tersulut api secara bergantian.

"(Kebakaran) sudah ditangani. Arus lalin dialihkan lewat bawah," kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.