Sukses

17 Pegawainya Negatif Covid-19, LAN Pastikan Tak Ada Lockdown

LAN juga memastikan tidak ada klaster baru penyebaran virus corona Covid-19 di lembaganya.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Administrasi Negara (LAN) angkat bicara mengenai informasi adanya 17 pegawai yang disebut terinfeksi virus corona Covid-19.

Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati mengatakan, 17 orang tersebut dikabarkan positif saat uji swab Covid-19 yang dilakukan Selasa 21 Juli 2020 lalu.

"Untuk memastikan hasil tersebut, terhadap ke-17 pegawai dimaksud, LAN melakukan tes swab di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, sebagai salah satu RS rujukan nasional, yang hasilnya secara resmi tertulis dan telah kami terima hari ini, semua dinyatakan negatif Covid-19, termasuk Kepala LAN, Adi Suryanto," kata Tri, Sabtu (25/7/2020).

Tri menyebut, 17 pegawai LAN itu juga dilakukan pengecekan sampel darah lengkap melalui laboratorium klinik Prodia.

"Semuanya menunjukan hasil secara umum baik. Kemudian dilengkapi juga dengan pemeriksaan imuno serologi anti SARS-CoV-2 metode ECLIA, dengan hasil 17 orang pegawai LAN non-reaktif," ungkap Tri.

Karena itu, Tri memastikan tak ada klaster baru Covid-19 di lembaganya. "Atas dasar itu, LAN memastikan tidak ada klaster corona baru dan tidak ada lockdown di LAN," tegas Tri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan Secara Ketat

Meski begitu, Tri memastikan, LAN tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di seluruh kantor.

"Semua pegawai LAN diminta tetap tenang dan menjaga kewaspadaan. Laksanakan disiplin ketat protokol kesehatan, hindari aktivitas di kerumunan, makan makanan sehat, serta berolah raga secara rutin. Penerapan sistem piket, pembagian kerja berdasarkan shift , Work from Office (WFO) dan Work from Home (WFH), tetap berjalan," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.