Sukses

Politikus PKB Mainkan Ketoprak Komedi, Cak Imin: Ketawa Menambah Imun

Menurut dia, selain menghibur dan bagian dari harlah PKB di tengah pandemi Covid-19, ada alasan kenapa membuat semua orang tertawa dengan ketoprak.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengurus DPP PKB unjuk kebolehan bermain ketoprak komedi. Mereka adalah yang diantaranya Wakil Ketua Umum Hanif Dhakiri, Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Bendahara Umum Bambang Susanto, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun A Sjamsurijal, serta Anggota DPR RI Tommy Kurniawan 

"Semua penonton yang hadir tertawa lepas. Ceritanya pun sangat bagus," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, selepas acara, Jumat (24/7/2020).

Menurut dia, selain menghibur dan bagian dari harlah PKB di tengah pandemi Covid-19, ada alasan kenapa membuat semua orang tertawa dengan ketoprak.

"Dengan tertawa imun kita meningkat," ungkap Muhaimin.

Ketoprak ini disutradarai Kirun, dengan lakon Satrio Tali. Selain para pengurus DPP PKB, juga diramaikan oleh Marwoto, Anyadwinov dan Chika Jessica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alur Cerita

Ketoprak ini menceritakan dua putri yang diculik kerajaan tetangga untuk dijadikan istri. Namun, sebelum niat tersebut tercapai, maha guru yang diperankan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengutus dua anak muridnya yang diperankan Hanif Dhakiri dan Tommy Kurniawan untuk mengambil kembali dua gadis yang diculik tersebut

Sementara, Ketua FPKB DPR Cucun A Sjamsurijal dan Bambang Susanto berperan sebagai dua kakak beradik penjahat yang menculik putri.

Cak Imin menegaskan, meskipun mengadakan ketoprak komedi, semuanya masih menerapkan protokol kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.