Sukses

Reisa Jelaskan Langkah 3x3 untuk Lindungi Anak dari Covid-19

Reisa berpesan kepada para orangtua untuk melindungi anak-anaknya dengan menjaga stamina dan memberikan makanan bergizi.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro menegaskan, penularan virus corona Covid-19 tak pandang kelompok umur, termasuk anak-anak.

"Anak adalah masa depan bersama bagi Indonesia. Kita memastikan anak Indonesia adalah generasi yang terlindungi selama pandemi ini," kata Reisa saat jumpa pers daring di Graha BNPB Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Menurut Reisa, sebagai antisipasi anak terhadap penularan Covid-19, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) bersama Unicef Indonesia memiliki langkah 3x3 untuk melindungi anak Indonesia.

Reisa merinci langkah 3x3 yang dimaksud, pertama yakni dukungan keluarga memenuhi kebutuhan gizi anak. Kedua, dukung anak agar tetap belajar. Ketiga, lindungi anak dari kekerasan, eksploitasi, dan pelecehan.

"3x3 mensosialisasikan panduan dan sediakan sarana pelayanan gizi esensial berkelanjutan juga dukungan kesehatan jiwa dan psikososial kepada anak yang rentan," beber Reisa.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Pesan Dokter Reisa

Sebagai duta adaptasi kebiasaan baru, Reisa menyampaikan 3 pesan kepada keluarga untuk melindungi anak-anaknya, yakni dengan menjaga stamina, makan makanan bergizi, dan tetap ceria, hangat di dalam keluarga, serta tidak lupa bahagia.

“Anak-anak harta yang paling berharga adalah keluarga, istana yang paling indah adalah keluarga puisi yang paling bermakna adalah keluarga, mutiara tiada tara adalah keluarga,” ucap Reisa menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.