Sukses

Pesan Sandiaga: Milenial Jangan Takut Gagal Usaha

Pengusaha sekaligus politisi Gerindra Sandiaga Uno menyadari bahwa membangun usaha di tengah situasi sekarang, terlebih untuk milenial tentu punya tantangan tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha sekaligus politisi Gerindra Sandiaga Uno menyadari bahwa membangun usaha di tengah situasi sekarang, terlebih untuk milenial tentu punya tantangan tersendiri. Namun, dia mengingatkan agar tak takut gagal dan terus berusaha.

“Saya yakin ada masalah di setiap anak tangga untuk menuju kesuksesan dan kita pasti akan gagal. Gagalnya itu mungkin harus gagal 10-20 kali,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (24/7/2020).

Mantan Wakil Gubernur DKI ini mengingatkan, menjadi seorang enterpreneur sukses tidak terjadi dalam sekejap. Banyak pengusaha, yang harus jatuh bangun dan gagal hingga 200 kali.

"Tapi dia bangkit 201 kali. Jadi itulah bagian dari usaha kita mencoba menggapai kesuksesan. Tidak ada sukses yang instan,” ungkap Sandiaga.

Dia pun menceritakan, justru merintis usaha pada akhir 1997. Di mana, sehabis mengalami PHK dan terpaksa harus mencari kerja sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kehilangan

“Saya ini jadi pengusaha secara kecelakaan karena saya di PHK di 1997. Akhirnya saya by accident  masuk sebagai pengusaha,” cerita Sandiaga.

Dia menuturkan, sempat kehilangan segalanya. Bahkan dirinya harus kembali pulang dan tinggal di rumah orangtuanya.

Namun segalanya berubah. Atas kerja kerasnya, usaha yang dilakoninya bersama beberapa sahabatnya kian berkembang dan besar.

“Setiap masalah anak tangga menuju kesuksesan. Akan gagal 10-20 kali, itu bagian daripada membesarkan usaha, tidak ada sukses yang instan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.