Sukses

Anies Baswedan Ikut Angkat Keranda PPSU Korban Tabrak Lari di Kelapa Gading

Anies hadir untuk ikut menyalatkan jenazah Taka, seorang PPSU yang menjadi korban tabrak lari pengendara motor pada tadi pagi di Kelapa Gading.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Masjid Al Ihsan, Jakarta Utara dengan mengenakan pakaian dinas harian (PDH) putih dan masker putih, Kamis (23/7/2020) siang.

Anies hadir untuk ikut menyalatkan jenazah Taka, seorang Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang menjadi korban tabrak lari pengendara motor pada tadi pagi di Kelapa Gading.

Marbot Masjid Al Ihsan, Samsuri menyatakan, rumah PPSU tersebut hanya berjarak 50 meter dari masjid. Sejumlah anggota PPSU yang lain juga terlihat hadir untuk memberikan penghormatan terakhir.

"Pak Gubernur datang dari sebelum salah zuhur. Terus ikut menyalatkan," kata Samsuri saat dihubungi Liputan6.com.

Setelah itu, Anies Baswedan yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, ikut menggotong keranda PPSU tersebut hingga masuk ke ambulans.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tabrak Lari Taka

Sebelum meninggal, Taka tengah menyapu di pinggir Jalan Yos Sudarso. Tiba-tiba datang pelaku mengendarai motor dan menabraknya dan meninggal dunia.

"Pengendara motor kabur meninggalkan korban yang akhirnya tewas di lokasi," kata Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Rango Siregar saat dikonfirmasi.

Sementara itu, sebelum ke lokasi Anies sempat menghadiri peluncuran aplikasi Jakarta Utara SEHAD (Semangat Hadapi COVID-19) di kantor Polres Jakarta Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.