Sukses

Megawati Akan Resmikan 20 Kantor PDIP Secara Daring

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan meresmikan 20 kantor partai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, hari ini, Rabu (22/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan meresmikan 20 kantor partai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, hari ini, Rabu (22/7/2020). Hal ini sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas di dalam pengelolaan aset partai.

"Seluruh kantor yang akan diresmikan secara daring tersebut diatasnamakan DPP Partai, menjadi bagian dari aset partai yang bersifat tetap dan tidak boleh diperjualbelikan. Penataan aset partai ini penting sebagai komitmen terhadap tranparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset partai," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (22/7/2020).

Dia menegaskan, setiap kantor PDIP dianggapnya sebagai rumah rakyat.

"Kantor partai adalah rumah rakyat. Seluruh kebijakan strategis digodok di kantor partai melalui rapat partai," tutur Hasto.

Dia menegaskan, bahwa seluruh kantor dibangun dengan cara gotong royong. Menurutnya hal ini sejalan dengan apa yang selalu dijalankan dan semangat partainya tentang Pancasila.

"Gotong royong itu dinamis, kerja bersama dengan memikul tanggung jawab untuk kepentingan dan tujuan bersama. Ringan sama dijinjing berat sama dipikul. Jadi yang mengatakan perasan Pancasila itu gotong royong lalu dianggap mengganti Pancasila itu sama tidak memahami esensi gotong royong yang hidup di tengah rakyat," tukas Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Gotong Royong

Pancasila, kata dia, termaktub dalam Preambule Pembukaan UUD NRI tahun 1945, jadi tidak bisa diubah karena berlaku sebagai falsafah dasar, ideologi negara, dan jiwa bangsa sehingga tidak bisa diganti. Terlebih Pancasila telah hidup dan menjadi karakter bangsa.

"Gotong royong bersifat spontan, dan tumbuh dalam kehidupan sehari-hari rakyat. Di dalam gotong royong itulah kita merasakan bagaimana nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah, dan keadilan bekerja, demikian halnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.