Anis Matta dan Fahri Hamzah Bertemu Jokowi di Istana, Ada Apa?

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 20 Jul 2020, 18:25 WIB
Diperbarui 20 Jul 2020, 18:25 WIB
Anis Matta
Perbesar
Anis Matta, Fahri Hamzah, dan Mahfudz Siddiq hadir dalam syukuran Partai Gelora. (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta. Anis mengajak sejumlah petinggi Partai Gelora untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Indonesia.

"Alhamdulillah kami baru saja bertemu dengan bapak Presiden Jokowi, kami meminta pertemuan ini setelah kami dari Partai Gelora resmi sebagai partai politik telah mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham," kata Anis di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Anis menilai, pertemuannya dengan Jokowi adalah sebuah keharusan sebagai silaturahim pertama kali dengan kepala negara. Selanjutnya, pihaknya berencana melakukan safari politik ke sejumlah lembaga negara dan parpol lain.

"Insyaallah silaturahim ini akan kita lanjutkan dengan pimpinan lembaga tinggi negara lainnya dan pimpinan partai politik, dan tokoh tokoh nasional," katanya.

Sebagai partai baru, kata dia, perkenalan diri secara langsung dengan kepala negara harus dilakukan sebagai kewajiban moral, terutama di saat bangsa Indonesia menghadapi krisis besar seperti pandemi yang telah berdampak pada kondisi ekonomi.

"Kita perlu bersama kolektif action juga secara bersama menangani ini," ungkap Anis.

2 dari 3 halaman

Fahri Hamzah hingga Deddy Mizwar

Pimpinan DPR Temui Jokowi di Istana
Perbesar
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat akan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/2/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam kunjungannya ke Istana Kepresidenan, Anis Matta juga mengajak sejumlah petinggi Partai Gelora di tingkat nasional, seperti Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua Umum, Mahfud Siddiq selaku Sekjen, Ahmad Royadi selaku Bendum.

Kemudian ada Deddy Mizwar selaku Ketua Bidang Seni Budaya, Ratih selaku Ketua Bidang Pelayanan Sosial, Mia selaku Ketua Bidang Jaringan, dan 2 anak muda yakni Huzaifah selaku Ketua Bidang Generasi Muda dan Aubrey selaku staf.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓