Sukses

Tengah Beraksi, Jambret Ponsel di Cengkareng Langsung Dibekuk Polisi

Khoiri menyebut Team Opsnal Polesk Cengkareng memang sedang membuntuti pelaku dan tak lama setelah kejadian itu anggotanya langsung memblok motor pelaku hingga terjatuh

Liputan6.com, Jakarta Polisi menggagalkan aksi penjambretan di Jalan Pedongkelan Raya RT/RW 01/04, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri Salam mengatakan kejadian bermula saat korban, bernama Edi sedang mengendarai motor sambil menerima telepon dengan tangan kiri. Kemudian dari arah belakang pelaku merebut dengan paksa ponsel tersebut dan berhasil membawa kabur. 

"Korban berusaha mengejar pelaku sambil teriak jambret," jelas Khoiri dalam keterangannya, Senin (20/7/2020).

Khoiri menyebut Team Opsnal Polesk Cengkareng memang sedang membuntuti pelaku dan tak lama setelah kejadian itu anggotanya langsung memblok motor pelaku hingga terjatuh dan berhasil mengamankan kedua pelaku berikut barang bukti. 

"Hasil interogasi, pelaku telah melakukan aksinya berulang kali di wilayah Jakarta Barat. Selanjutnya dibawa ke komando guna pengembangan dan proses lanjut," jelas dia.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa ponsel merek ViVo V19 serta sepeda motor merek Honda Beat warna putih-biru dengan nomor polisi B 4137 BKR. 

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.