Sukses

Polisi Dalami Kemungkinan Editor Metro TV Yodi Prabowo Dibunuh di Lokasi Lain

Kepolisian tengah memeriksa sejumlah CCTV yang mengarah ke lokasi penemuan jasad Yodi Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan, dan Polsek Pesanggrahan terus mengusut kasus pembunuhan editor Metro TV Yodi Prabowo. Kepolisian mendalami dugaan Yodi dibunuh di lokasi lain.

"Kami pun menduga begitu, tapi kami sedang mencari. Kami tak bisa memastikan apakah dibunuh di lokasi atau dibunuh di tempat lain," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto di kantornya, Jumat 17 Juli 2020.

Untuk membuktikan dugaan itu, penyidik tengah memeriksa rekaman kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Selain itu, penyidik juga mengumpulkan sejumlah CCTV lainnya yang mengarah ke lokasi penemuan jenazah Yodi Prabowo.

Hanya saja, Irwan mengakui bahwa polisi terkendala dengan hasil gambar rekaman CCTV yang tidak jelas.

"Masalah CCTV sedang proses uji laboratorium. Ada yang gambarnya buram, ada gambar yang bagus. Mudah-mudahan kami dapat petunjuk dari CCTC tersebut," katanya seperti dikutip dari Antara.

Polisi berharap masyarakat turut membantu penyidik dalam mengungkap kasus tersebut, terutama warga yang berada di lokasi penemuan jasad Yodi Prabowo, termasuk awak media yang memiliki banyak informasi.

"Saya juga mohon doanya dan bantuan juga. Mungkin teman-teman (media) banyak informasi, silakan Informasikan kepada kami," kata Irwan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

29 Orang Diperiksa

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menerangkan, jumlah saksi yang diperiksa dalam perkara dugaan pembunuhan bertambah menjadi 29 orang. Antara lain, kekasih korban, rekan kerja korban, hingga orang-orang yang dekat dengan lokasi kejadian.

"Kami lakukan pendalaman kepada 29 orang saksi baik itu orang terdekatnya, orang kantor, sampai orang yang terakhir bersamanya," ucap dia.

Jasad Yodi Prabowo ditemukan tak bernyawa di pinggir Tol Jorr Pesanggrahan, Jalan Ulujami Raya Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan Iptu Fajrul Choir menerangkan, jasad Yodi Prabowo pertama kali ditemukan tiga anak yang sedang bermain layang-layang di pinggir Tol Jorr Pesanggrahan. Ketiganya pun melaporkan kepada Ketua RT setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.