Sukses

Ini Bentuk Kepedulian Jasa Raharja untuk Pendidikan di Daerah 3T

PT Jasa Raharja dengan total bantuan untuk pembuatan Taman Bacaan Sekolah sebesar Rp804 juta

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Raharja bekerja sama dengan PT Balai Pustaka membuat Taman Bacaan Sekolah (TBS), dalam rangka mewujudkan minat baca anak-anak khususnya di Daerah 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal). Selain itu, PT Jasa Raharja juga ingin ambil bagian dalam mendukung terciptanya peningkatan pemerataan literasi di Indonesia.

PT Jasa Raharja juga bekerja sama dengan pendidikan dan berupaya mengembangkan potensi diri seseorang melalui proses pembelajaran, pembelajaran itu sendiri pun tidak terlepas dari kegiatan membaca yang tentunya dapat membentuk generasi muda yang berwawasan luas, kreatif dan inovatif, sehingga mampu menghadapi dan menyelesaikan tantangan di masa yang akan datang, terlebih minat baca masyarakat Indonesia masih terbilang cukup rendah karena minimnya infrastruktur dan sdm. 

Penyaluran bantuan ini merupakan Program Bina Lingkungan Fitur Pendidikan PT Jasa Raharja dengan total bantuan untuk pembuatan Taman Bacaan Sekolah sebesar Rp804 juta dengan Tema Jasa Raharja Peduli Pendidikan Di Daerah 3T

Bantuan Taman Bacaan Sekolah disalurkan di 6 wilayah, antara lain : 

  1. Aceh SDN 25 Sabang: Jl. KM Nol Gampong Iboeh Kecamatan Sukakarya, Sabang
  2. Maluku SD Naskat 1 Santo Aloysius: Kecamatan Wertamrian, Kab. Kepulauan Tanimbar
  3. Nusa Tenggara Barat SDN Berang Rea: Desa Berang Rea, Kecamatan Moyo Hulu, Kab. Sumbawa Besar
  4. Papua SD YPK: Pikere Ujung Karang Jl. Tapal Batas RI-PNG Kamp. Pikere Kelurahan Asro Timur, Kab Keerom
  5. Sulawesi Tenggara SDN 1: Lapao-Pao Kelurahan Lapao-Pao, Kec. Wolo, Kabupaten Kolaka
  6. Kalimantan Timur SDN 001: Bohe Silian Bohe Silian Kecamatan Maratua 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.