Sukses

45 Nama Bakal Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP Diumumkan Siang Ini

Megawati diagendakan memberikan arahan dalam pengumuman tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hari ini, Jumat (17/7/2020), akan mengumumkan para calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah yang akan diusungnya, di Pilkada 2020.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dirinya nanti akan memberikan kata pengantar pembukaan rapat DPP dengan agenda pengumuman 45 paslon sekaligus menyatakan acara dibuka untuk umum.

Adapun yang mengumumkan nama tersebut adalah Ketua DPP PDIP  Bidang Politik Puan Maharani. 

"Setelah itu, Mbak Puan Maharani selaku Ketua DPP Bidang Politik PDIP membacakan nama-nama paslon dari wilayah timur ke barat," kata Hasto, Jumat (17/7/2020). 

Nantinya, 3 paslon perwakilan dari masing-masing zonasi akan memberikan tanggapan. 

"Kemudian tiga paslon mewakili tiga zonasi waktu diminta untuk memberikan tanggapan," ungkap Hasto. 

Selain itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diagendakan memberikan arahan dalam pengumuman  tersebut. 

"Ibu Megawati Soekarnoputri pun dijadwalkan memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," pungkasnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Seremonial

Dalam acara pengumuman ini, DPP PDI Perjuangan menggelarnya melalui telekonferensi. Nantinya para fungsionaris DPP PDIP diminta untuk hadir di kantor pusat partai tersebut, sedangkan pengurus DPD atau DPC sudah bergabung dalam aplikasi yang sudah disediakan pada pukul 13.30 WIB.

Selanjutnya, acara akan dibuka pada pukul 14.00 WIB dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan membacakan teks Pancasila. Adapun mars dan himne PDIP juga dinyanyikan pada kesempatan ini.

Agenda kemudian ditutup dengan doa oleh Ketua DPP Bidang Keagamaan PDIP Hamka Haq yang setelahnya digelar konferensi pers secara daring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.