Sukses

KRI Teluk Jakarta-541 Karam, TNI AL Pastikan Seluruh ABK Selamat

Zaenal mengatakan perlu dua kali proses penyelamatan ABK. Pertama, 54 ABK diselamatkan oleh KM Tanto Sejahtera dan 1 ABK diselamatkan oleh KM Dobonsolo.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, mengatakan semua anak buah kapal (ABK) selamat dalam insiden KRI Teluk Jakarta-541 yang karam di perairan Timur Laut Pulau Kangean, Jawa Timur.

"Seluruh ABK (KRI Teluk Jakarta-541) sejumlah 55 orang dalam keadaan selamat," tulis Zaenal dalam siaran pers diterima, Rabu (15/7/2020).

Zaenal mengatakan perlu dua kali proses penyelamatan ABK. Pertama, 54 ABK diselamatkan oleh KM Tanto Sejahtera dan 1 ABK diselamatkan oleh KM Dobonsolo.

"KM Tanto Sejahtera dan KM Dobonsolo saat itu sedang berlayar di posisi 5 NM dari lokasi kejadian," jelas Zaenal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapal Bocor

Diketahui, insiden ini terjadi pada Selasa (14/7/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. KRI Teluk Jakarta-541 yang sedang melaksanakan operasi dukungan laut pergeseran logistik ke wilayah timur, mengalami kebocoran.

"Insiden ini mengakibatkan kapal tenggelam pada kedalaman sekitar 90 meter di perairan Timur Laut Pulau Kangean," Zaenal menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.