Top 3 News: Sandiaga Sebut Kawal Program Ketahanan Pangan Adalah Mimpi Prabowo

Oleh Liputan6.comMuhammad Radityo PriyasmoroNila Chrisna YulikaMaria Flora pada 15 Jul 2020, 08:13 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 08:49 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama dengan Menhan Prabowo Subianto di Surabaya, Jawa Timur.
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama dengan Menhan Prabowo Subianto di Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/1/2020). (foto: Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, amanah baru diberikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mengawal program ketahanan pangan nasional di Kapuas, Kalimantan Tengah.

Belum lama ini politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno mengomentari tugas baru Prabowo tersebut. Menurutnya menciptakan lumbung pangan nasional merupakan hasil pemikiran keduanya saat menjadi pasangan Capres-Cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sandi juga menuturkan bahwa mendirikan ketahanan pangan adalah cita-cita Prabowo sejak lama.

Berita lainnya yang tak kalah populer di News Liputan6.com terkait keterlibatan 600 perwira Secapa AD yang positif Corona untuk melakukan uji klinis anti COVID-19.

Bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat, Universitas Airlangga (Unair) akan melaksanakan uji klinis tahap pertama tersebut.

Sementara itu, dari kasus dugaan pembunuhan terhadap editor Metro TV, polisi telah menyelidiki sidik jari pada pisau yang ditemukan di lokasi jasad Yodi Prabowo.

Hingga kini tim penyidik masih dalam proses pendalaman-pendalaman dalam rangka proses pembuktian.

 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 14 Juli 2020:

2 dari 5 halaman

1. Menhan Diminta Kawal Program Ketahanan Pangan, Sandiaga: Itu Impian Prabowo

Sandiaga Uno bertenu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Istimewa)
Perbesar
Sandiaga Uno bertenu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Istimewa)

Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Uno memberikan selamat kepada seniornya, Prabowo Subianto atas amanah baru dari Presiden Jokowi untuk mengelola program ketahanan pangan nasional di Kapuas, Kalimantan Tengah.

"Tantangan baru untuk mendirikan satu kekuatan dan ketahanan pangan yang sudah menjadi cita-cita Beliau sejak lama. Saya mengucapkan selamat," kata Sandiaga lewat keterangan tertulisnya, Selasa (14/7/2020).

Sandiaga bercerita, lumbung pangan nasional adalah pemikiran antara dirinya dan Prabowo yang dicetuskan di tahun 2018-2019 dan ditawarkan sebagai salah satu program prioritas pembangunan bangsa Indonesia ke depannya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjelaskan alasan memilih Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk menggarap lumbung pangan nasional. Menurut dia, tugas Menhan bukan hanya mengurusi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Unair Libatkan 600 Perwira Secapa AD yang Positif Corona untuk Uji Klinis Anti COVID-19

Andika Perkasa
Perbesar
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (tengah) memberi keterangan pers di Mabes TNI AD, Jakarta, Rabu (9/10/2019). (Liputan6.com/Pool/Dispen TNI AD)

TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) dan Badan Intelijen Nasional (BIN) terkait uji klinis anti COVID-19 tahap pertama. Uji klinis tersebut melibatkan 600 perwira siswa dari Secapa AD yang positif COVID-19.

Perwakilan dari Universitas Airlangga dokter Purwanti mengatakan, timnya sudah berada di Sekolah Calon Perwira COVID-19.

Hal ini dikatakan dokter Purwanti saat telekonferensi dengan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa dan BIN.

"Kami sudah koordinasikan, staf kami dari Surabaya sudah ada tujuh orang, dari BIN ada tujuh orang, yakni satu dokter dan enam perawat," ujar dr. Purwati dalam telekonferensi tersebut, Senin (13/7/2020).

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Polisi Selidiki Sidik Jari pada Pisau di Lokasi Kematian Editor Metro TV Yodi Prabowo

Penyelidikan Sidik Jari
Perbesar
Ilustrasi Foto Penyelidikan (iStockphoto)

Polisi menyelidiki sidik jari yang terdapat pada sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi penemuan jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo di pinggir Jalan Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Kami dari gabungan Polda Metro Jaya, Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan dengan Polsek Pesanggrahan tetap melakukan proses identifikasi kemudian pengumpulan keterangan-keterangan data di lapangan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto di kantornya, Senin 13 Juli 2020.

Irwan mengatakan tim gabungan masih mempelajari tempat kejadian perkara (TKP) ditemukannya jenazah Yodi Prabowo. Hingga kini tim penyidik masih dalam proses pendalaman-pendalaman dalam rangka proses pembuktian.

Sementara itu, hasil autopsi jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo memperlihatkan luka tusukan benda tajam dan pukulan benda tumpul.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓