Sukses

Ada 9 Titik, Dishub DKI Berencana Tambah Lokasi Bike Sharing

Dia menyebut penambahan bike sharing itu akan dilakukan di beberapa titik yang terhubung dengan transportasi umum.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan pihaknya berencana menambah lokasi bike sharing atau penyewaan sepeda. Hal ini menyusul tingginya antusiasme masyarakat dalam penggunaan bike sharing.

"Kami akan evaluasi kita akan memperbanyak titik bike station di koridor-koridor angkutan umum massal," kata Syafrin di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (13/7/2020).

Dia menyebut penambahan bike sharing itu akan dilakukan di beberapa titik yang terhubung dengan transportasi umum. Sebab terlihat sejumlah masyarakat yang mulai memanfaatkannya setelah menggunakan transportasi publik.

Sebab keberadaan bike sharing, lanjut Syafrin, bertujuan sebagai alat transportasi alternatif lanjutan yang digunakan oleh masyarakat.

"Adanya bike sharing di titik-titik seperti di kawasan Sudirman-Thamrin warga itu begitu turun dari MRT dari KRL itu langsung gunakan itu," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Lokasi Bike Sharing

Sebelumnya, bike sharing ini sudah dilakukan uji coba sejak Jumat (3/7/2020). Berdasarkan akun media sosial Instagram @dishubdkijakarta layanan bike sharing menyediakan sebanyak ratusan unit sepeda.

"Terdapat sembilan titik parkir sepeda gowes, tersedia 200 unit sepeda dengan jam operasional 06.00-18.00 WIB," bunyi unggahan dalam akun Instagram yang dikutip Liputan6.com, Jumat (3/7/2020).

Sementara itu, untuk penggunaannya masyarakat dapat mengunduh aplikasi Gowes terlebih dahulu untuk mendaftarkannya.

Sembilan titik lokasi sementara bike sharing tersebut yakni sebagai berikut:

1. Stasiun MRT Bundaran HI.

2. Halte Bus Pelican Crossing Bundaran HI sisi Timur.

3. Halte Bus Pelican Crossing Bundaran HI sisi Barat.

4. Depan Gedung Sinar Mas.

5. Halte Bus Balaikota Sisi Selatan.

6. Stasiun Tanah Abang.

7. Walikota Jakarta Pusat / Museum Prasasti.

8. Gedung Dinas Teknis Abdul Muis.

9. Gedung Dinas Teknis Jatibaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.