Sukses

Lansia di Lenteng Agung Tewas Tercebur Septictank

Menurut Ade, peristiwa itu terjadi pada siang ini sekitar pukul 13.15 WIB. Lokasi persisnya berada di Jalan Camat Gabun Gang Adem Ayem, Lenteng Agung, Jagakarsa.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang lansia atas nama Wawi (67) meninggal dunia lantaran terkubur di septictank. Lansia itu dievakuasi dalam kondisi tidak bernyawa.

Kepala Regu Rescue Grup C Sektor X Jagakarsa Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ade Sudrajat membenarkan kejadian itu.

"Iya benar korban meninggal tercebur ke dalam septictank," tutur Ade saat dikonfirmasi, Minggu (12/7/2020).

Menurut Ade, peristiwa itu terjadi pada siang ini sekitar pukul 13.15 WIB. Lokasi persisnya berada di Jalan Camat Gabun Gang Adem Ayem, Lenteng Agung, Jagakarsa.

Awalnya, si lansia tersebut bermaksud membuat septictank baru dengan kedalaman lima meter lantaran septictank yang lama sudah terisi penuh. Saat membuat bendungan, tembok tersebut runtuh dan menimbunnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedot Tinja

"Langkah awal penyelamatan dilakukan penyedotan menggunakan unit tinja," jelas dia.

Proses evakuasi berlangsung hingga satu jam lebih, mulai pukul 14.20 WIB hingga 15.45 WIB. Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

"Saat dievakuasi korban dalam kondisi sudah meninggal dunia," Ade menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.