Eko Patrio Kembali Terpilih Jadi Ketua DPW PAN DKI Jakarta

Oleh Nanda Perdana Putra pada 12 Jul 2020, 13:35 WIB
Diperbarui 12 Jul 2020, 13:35 WIB
Eko Patrio Pimpin Konsolidasi Bakal Caleg PAN DKI
Perbesar
Ketua DPW PAN Provinsi DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio (tengah) memberi pengarahan saat konsolidasi bakal calon anggota legislatif di Jakarta, Sabtu (24/3). Ratusan orang daftar bakal caleg lewat PAN. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW dan Ketua Formatur PAN DKI Jakarta untuk periode 2020-2025. Eko terpilih pada Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN IV DKI Jakarta secara virtual hari ini, Minggu (12/7/2020). 

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyampaikan, hanya ada satu usulan nama calon formatur yang disampaikan ke DPP yakni Eko Hendro Purnomo.

"Karena hanya satu calon yakni Eko Patrio, dengan meminta persetujuan peserta Muswil, bisa kita tetapkan sebagai Ketua DPW sekaligus Ketua Formatur," tutur Zulhas saat memimpin Muswil DPW PAN IV DKI Jakarta, Jumat.

Dalam Muswil yang diikuti secara online oleh para pengurus DPD dan DPC PAN Se-DKI Jakarta secara virtual itu, Zulhas meminta agar PAN DKI menjaga kekompakan antar semua pengurus dan kader.

Dia pun mengulas kembali peristiwa kursi melayang saat Kongres PAN terakhir di Kendari. Jangan sampai hal tersebut terjadi juga di Musyawarah Wilayah dan Musyawarah Daerah.

2 dari 2 halaman

Jaga Kekompakan

"Kongres harus menjadi pelajaran kita sehingga Muswil dan Musda harus bisa berjalan dengan baik, dengan cara musyawarah dan mufakat. Sebaiknya energi kita fokuskan untuk menghadapi pemilu 2024 nanti," jelas dia.

Wakil Ketua MPR RI meminta Eko Patrio dapat memimpin PAN DKI Jakarta menjadi lebih berkembang. Jaga kekompakan dan bekerjasama secara baik antar pengurus dan kader.

"Kita berharap PAN DKI bisa meraih kursi lebih banyak lagi untuk DPRD DKI Jakarta. Target kita untuk DPRD DKI 13 sampai 15 kursi DPRD untuk pemilu 2024 nanti," Zulhas menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓