Sukses

Positif Covid-19, Etty Toyib Dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran

Etty Toyib TKI yang baru pulng dari rab Saudi belakangan diketahui terinfeksi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Etty Toyib, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Majalengka, Jawa Barat lolos dari hukuman mati di Arab Saudi. Dia didakwa menjadi penyebab meninggalnya sang majikan, Faisal Al-Ghamdi dengan tuduhan meracuninya.

Etty yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 16.05 WIB, Senin, 6 Juli 2020, belakangan diketahui terinfeksi Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo membenarkan hal ini. Dia menuturkan yang bersangkutan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Corona (RSDC).

"Hasil test swab atas nama Ibu Etty Bin Toyib Anwar, positif. Yang bersangkutan sudah dievakuasi ke RSDC tadi malam," kata Doni kepada Liputan6.com, Sabtu (11/7/2020).

Sementara itu, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani menyebut Etty Toyib sudah dirawat di RSD Wisma Atlet, Kemayoran jakarta.

"Dan kemarin jam 9 malam, tanggal 10 kemarin, itu sudah dipindah beliau ke Tower VII Rumah Sakit Darurat Corona, masih di Wisma Atlet," jelas Benny.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Ketua MPR hingga Menaker Langsung Tes Swab Covid-19

Selain Benny Ramdhani, diketahui Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, juga langsung menyambut kedatangan Etty di Soekarno-Hatta, Terminal 3 ruang VVIP. Turut didampingi Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid.

Terkait hal ini, Jazilul mengatakan sudah memeriksakan dirinya. Baik rapid maupun test PCR swab hasilnya negatif.

"Saya sudah rapid dan test PCR swab hasilnya negatif. Alhamdulillah sehat segar," kata Jazilul kepada Liputan6.com, Sabtu (11/7/2020).

Dia pun juga sudah menghubungi Ida Fauziah. Di mana rapidnya non reaktif dan masih menunggu hasil PCR.

"Hasil rapid negatif, PCR awab hari ini hasilnya, saya belum dapat kabar," tuturnya.

Sementara itu, Benny Ramdhani juga sudah melakukan tes hari ini.

"Tadi siang jam 9 sudah swab. Swab kan 3 hari. Aku lusa baru dapat hasil," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.