Sukses

Etty Toyib, TKI yang Baru Pulang dari Arab Saudi Positif Covid-19

Diketahui, bukan hanya Benny saja ikut menjemput Etty. Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, juga langsung menyambut kedatangan Etty di Soekarno-Hatta, Terminal 3 ruang VVIP.

Liputan6.com, Jakarta Etty Toyib, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Majalengka, Jawa Barat lolos dari hukuman mati di Arab Saudi. Dia didakwa menjadi penyebab meninggalnya sang majikan, Faisal Al-Ghamdi dengan tuduhan meracuninya.

Etty yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 16.05 WIB pada Senin, 6 Juli 2020, diketahui ternyata positif Covid-19.

"Ya tanggal 9 (Juli) diketahui positif. Kan tanggal 6 tiba, tanggal 7 pemeriksaan, tanggal 9 dinyatakan positif," kata Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani kepada Liputan6.com, Sabtu (11/7/2020).

Dia pun menuturkan, Etty sudah dirawat di RS khusus Covid-19, Wisma Atlet, Kemayoran Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Wisma Atlet

"Dan kemarin jam 9 malam, tanggal 10 kemarin, itu sudah dipindah beliau ke Tower VII Rumah Sakit Darurat Corona, masih di Wisma Atlet," jelas Benny.

Diketahui, bukan hanya Benny saja ikut menjemput Etty. Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, juga langsung menyambut kedatangan Etty di Soekarno-Hatta, Terminal 3 ruang VVIP. Turut didampingi Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.