Sukses

Kepala BNPB: Dana Untuk Korban Banjir Bandang di Lebak Sudah Cair

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Doni Monardo menegaskan dana untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten sudah cair.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Doni Monardo menegaskan dana untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten sudah cair.

"Jadi dana yang disalurkan ke pemerintah Pandeglang kan sudah diterima oleh daerah," kata Doni di Jakarta, Jumat (11/7/2020).

Dia menegaskan dana untuk korban banjir bandang itu sudah diserahkan ke pemerintah daerah, BNPB tinggal pengawasan saja.

"Sudah, secara administratif. BNPB sudah tidak punya lagi tanggung jawab administrasi, tinggal fungsi pemgawasan saja nanti," jelas Doni.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlambat karena Covid-19

Dia menduga, keterlambatan tersebut karena Covid-19. Dirinya berharap ini bisa segera tertangani.

"Mungkin sekarang masih terhambat, gara-gara Covid. mudah-mudahan bisa segera tertangani setelah ada proses adaptasi, ini pelan-pelan dilakukan pembangunan," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.