Sukses

2 Pegawai Rumah Dinas Wali Kota Bandung Diisolasi Usai Positif Terpapar Virus Corona

Dua orang yang bertugas di rumah dinas Wali Kota Bandung (Pendopo Bandung) diisolasi setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Dua orang yang bertugas di rumah dinas Wali Kota Bandung (Pendopo Bandung) diisolasi setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, pegawai itu tidak menunjukkan gejala Covid-19 meski positif terinfeksi Corona. Namun, dia memastikan keduanya melakukan isolasi mandiri secara ketat.

"Yang satunya saya tidak tahu, kalau satu lagi polisi (Patwal) Pak Oded. Kalau polisi itu sekarang tinggalnya di Lembang (Kabupaten Bandung Barat), dia rumahnya ada dua tapi sekarang diisolasi di Lembang," kata Rita di Bandung, Jabar, seperti dilansir Antara, Sabtu (11/7/2020).

Dia mengatakan, keduanya diisolasi selama 14 hari sesuai masa inkubasi virus Corona. Dinkes juga terus melakukan pelacakan terhadap orang yang pernah berkontak dengan dua pegawai tersebut.

Kasus itu ditemukan setelah Dinkes Bandung melakukan tes usap kepada 20 pegawai yang bertugas di rumah dinas Wali Kota Bandung yang berada di Jalan Dalem Kaum itu.

Alhasil, dua orang tersebut dinyatakan positif setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR). Dia juga sedang menelusuri awal mula penyebab dua orang tersebut terinfeksi virus Corona.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendopo Tidak Ditutup

Menurut Rita, rumah dinas Wali Kota Bandung itu tidak ditutup dan pegawai masih beraktivitas normal. Sebab, penyemprotan disinfektan rutin dilaksanakan di tempat tersebut.

"Ditindaklanjuti dengan penyemprotan disinfektan, kalau Pendopo memang sering disemprot disinfektan," kata Rita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.