Sukses

Peruri Raih Penghargaan 9th Anugerah BUMN 2020 Kategori Aliansi Strategis Nasional dan Global

Perum Percetakan Uang RI (Peruri) berhasil menyabet penghargaan Terbaik-III dalam kategori Aliansi Strategis Nasional dan Global.

Liputan6.com, Jakarta Dalam gelaran Anugerah BUMN 2020 yang dilaksanakan untuk ke-9 kalinya, Perum Percetakan Uang RI (Peruri) berhasil menyabet penghargaan Terbaik-III dalam kategori Aliansi Strategis Nasional dan Global. Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki yang diserahkan oleh Pemimpin Umum BUMN Track, Ahmed Kurnia. Perhelatan tahunan bagi BUMN yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track dan PPM Manajemen ini dilaksanakan di The Terrace – The MAJ Senayan pada Kamis malam, 9 Juli 2020. Acara berlangsung dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Peruri berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori aliansi strategis nasional dan global karena telah berhasil mensinkronisasi beberapa bidang bisnis baik nasional maupun global yang memiliki tujuan sama dalam menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Melalui kerjasama strategis di berbagai bidang Peruri mampu bersaing di kancah internasional yang ditunjukkan dengan keberhasilan Peruri melakukan pencetakan uang kertas Peru, Pita Cukai Nepal, Pita Cukai Pakistan, Paspor Sri Lanka, Prangko Nepal dan Prangko Filipina. 

Aliansi strategis Peruri juga dilakukan dengan beberapa pihak untuk mengembangkan layanan produk digital Peruri diantaranya Ditjen Dukcapil yang memberikan Peruri hak akses dalam pemanfaatan data kependudukan untuk proses verifikasi dan validasi atas layanan penerbitan sertifikat elektronik dan tanda tangan digital serta Kementerian Kominfo yang telah menetapkan Peruri sebagai Perusahaan yang tersertifikasi sebagai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE). Oleh karena itu melalui dukungan beberapa lembaga negara tersebut, Peruri terus berupaya untuk meningkatkan layanan digitalnya melalui Peruri Sign, Peruri Code dan Peruri Trust. Selain itu, untuk memperkuat posisi dalam persaingan produk digital di bidang smart card, Peruri telah mengakuisisi PT Cardsindo Tiga Perkasa di bawah anak perusahaan yaitu Peruri Digital Security.

“Terima kasih kepada BUMN Track dan PPM Manajemen, penghargaan ini kami terima senantiasa sebagai bahan evaluasi ke depannya agar Peruri dapat terus mengembangkan kiprahnya dalam bisnis domestik maupun internasional. Selama ini kami terus berupaya mencari cara kerja terbaik dan berkolaborasi dengan pihak-pihak lain untuk meningkatkan kapabilitas dan kinerja perusahaan.” ujar Fajar Rizki, Direktur Pengembangan Usaha Peruri.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.