Sukses

Wartawan Metro Tv Ditemukan Tewas di Tol Pesanggrahan

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono membenarkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sesosok jasad pria ditemukan di pinggir Tol JORR Pesanggrahan, Jalan Ulujami Raya Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono membenarkannya. Dia mengatakan, pihaknya sedang berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jasad tersebut.

"Iya benar. Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan sedang melakukan olah TKP," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (10/7/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban adalah Yodi Prabowo, salah satu karyawan Metro TV ditemukan dalam keadaan telungkup dengan mengenakan helm, jaket dan celana panjang.

Respons Metro Tv

President Director Metro TV Don Bosco Selamun saat dihubungi Liputan6.com membenarkan bahwa Yodi Prabowo adalah salah satu wartawan di Metro tv yang menjabat sebagai editor. 

Menurut Don Bosco, peristiwa tersebut menimpa Yodi saat hendak pulang kantor malam hari. 

"Yang bersangkutan masuk kantor Senin dan Selasa. Kejadiannya setelah Yodi pulang dari kantor malam harinya," kata Don Bosco melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Mendengar wartawannya ditemukan tewas, pihak Metro Tv meminta jenazah Yodi dibawa ke Rumah Sakit Polri untuk diotopsi.

"Agar sebab-sebab kematiannya bisa diketahui," kata Don Bosco.

Pihak Metro Tv meminta kepolisian mengusut tuntas peristiwa yang menimpa Yodi.

"Kami minta pihak kepolisian mengusut tuntas siapa pelaku jika kematiannya disebabkan oleh pembunuhan, penganiayaan atau bentuk kekerasan lainnya," tegas Don Bosco. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.