Sukses

Pakai Ganja, Seniman Jali Gimbal Ditangkap di Taman Ismail Marzuki

Polisi kini tengah memburu seorang bandar yang diduga memasok ganja ke Jali Gimbal dan RA. Pihaknya juga mengaku telah mengantongi indentitas penyuplai.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang seniman tertangkap Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di sekitar Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. Dia adalah AS alias Jali Gimbal.

Menurut Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Fery Nur Abdullah, Jali Gimbal sering tampil di TIM, Jakarta Pusat.

Jali Gimbal mengakui baru mengisap ganja bersama temannya RA, pada Rabu malam, 1 Juli 2020. Namun, hingga saat ini, ganja sisa pakai belum juga ditemukan.

"Keduanya mengakui menggunakan ganja. Terkait barang buktinya belum ditemukan. Kita tanyakan yang bersangkutan memakai dengan siapa, yang bersangkutan menyebut sama RA," kata AKBP Fery di Polda Metro Jaya, Kamis (9/7/2020).

Fery mengatakan, keduanya telah menjalani tes urine dan hasilnya menunjukkan positif mengonsumsi ganja.

Saat ini, kepolisian tengah memburu seorang bandar yang diduga memasok ganja ke Jali Gimbal dan RA. Polisi juga mengaku telah mengantongi indentitas penyuplai. 

"Setelah diperiksa, ternyata narkoba. Jenis ganja tersebut didapat dari seseorang berinisial RD. Saat ini tim masih memburu RD," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Rehabilitasi

Sementara itu, Jali Gimbal dan RA sedang menjalani rehabilitasi. Pasalnya saat penangkapan, petugas tidak menemukan barang bukti.

"Terhadap kedua orang yang positif tadi kita kembangkan ke RD yang saat ini belum kita dapatkan. Tetap kita cari. Terhadap dua orang itu kita lakukan rehabilitasi," jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.