Sukses

Calon Mahasiswa yang Pilih Pusat UTBK di Undana Diminta Cetak Ulang Kartu Peserta

Hal ini karena LTMPT merelokasi peserta UTBK yang memilih Pusat UTBK Undana.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) meminta peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN 2020) yang memilih lokasi tes di Pusat UTBK Universitas Nusa Cendana (Undana) agar mencetak ulang kartu peserta ujian.

Hal ini karena LTMPT merelokasi peserta UTBK yang memilih Pusat UTBK Undana.

"Sehubungan pelaksanaan UTBK Tahap I di Pusat UTBK Universitas Nusa Cenda (Undana) yang tidak dapat dilaksanakan karena belum mendapat izin dari Satgas Covid Daerah, maka bersama ini disampaikan bahwa akan dilakukan relokasi Tahap II bagi semua peserta yang memilih Pusat UTBK Undana dan belum melakukan tes Tahap I," kata Ketua LTMPT, Mohammad Nasih, Kamis (9/7/2020).

Nasih meminta para peserta UTBK untuk kembali login ke laman LTMPT dan mencetak ulang kartu ujiannya.

"Mohon untuk login ke laman http://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru," jelas Nasih.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relokasi Pusat UTBK ITS

Sebelumnya Mohammad Nasih juga meminta peserta UTBK-SBMPTN 2020 yang pada awalnya memilih Pusat UTBK Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kemudian dialihkan ke Pusat UTBK Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) agar kembali mencetak ulang kartu peserta ujian UTBK 2020.

Pasalnya, mereka yang memilih lokasi tes di pusat UTBK tersebut kembali dialihkan ke Pusat UTBK Universitas Airlangga (Unair).

"Kepada seluruh peserta yang sebelumnya memilih Pusat UTBK Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang kemudian dialihkan ke Pusat UTBK Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di lokasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), bersama ini diumumkan bahwa oleh karena lokasi PENS tidak bisa digunakan untuk pelaksanaan UTBK Tahap II, maka semua peserta tersebut dialihkan lrbih lanjut ke Pusat UTBK Universitas Airlangga (Unair)," terang Nasih melalui keterangannya, Kamis (9/7/2020).

Cetak ulang kartu, kata Nasih bisa dilakukan di laman http://portal.ltmpt.ac.id dengan terlebih dahulu para peserta login atau masuk ke akun mereka.

"Untuk itu, kepada semua peserta tersebut dimohon untuk login ke http://portal.ltmpt.ac.id guna mencetak kembali kartu tanda peserta UTBK yang baru," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.