Sukses

Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban Berbobot 940 Kg dari Peternak di Bantul

Presiden Jokowi membeli seekor sapi jenis simetal dengan bobot 940 kg milik seorang peternak dari Sedayu, Bantul. Sapi tersebut akan dijadikan hewan kurban oleh Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi membeli seekor sapi jenis simetal dengan bobot 940 kg milik seorang peternak dari Sedayu, Bantul. Sapi tersebut akan dijadikan hewan kurban oleh Jokowi.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Bantul, Joko Waluyo mengatakan bahwa pemilik sapi adalah seorang peternak di daerah Argomulyo, Kecamatan Sedayu bernama Rikadaru Effendi.

Joko menerangkan jika sapi yang dibeli oleh Jokowi ini dipilih oleh tim dari Kementerian Pertanian dan Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates.

"Ada lima peternak yang ikut seleksi. Tiga peternak dari Bantul. Dua dari Sleman. Kemudian yang dipilih dari Sedayu, Bantul," kata Joko saat dihubungi, Rabu (8/7/2020).

"Sapi jenis Simetal dengan bobot lebih kurang 940 kilogram. Dibeli seharga Rp 87 juta," sambung Joko.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Dititipkan

Joko menambahkan nantinya sapi tetap dirawat oleh pemilik. Jelang hari penyembelihan nanti akan diambil oleh petugas.

"Sementara masih dititipkan ke pemilik. Nanti diambil di hari H. Sapi akan tetap kita pantau kondisinya sampai hari H," ungkap Joko.

Reporter : Purnomo Edi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.