Sukses

SBY Rilis Lagu Gunung Limo untuk Kenang Ani Yudhoyono

Lirik dan nada dari lagu ini diciptakan oleh SBY. Musik dan lagu diaransemen dan dinyanyikan oleh musisi lokal berbakat asal Trenggalek, Jawa Timur, Rofik Ali.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncurkan sebuah lagu berbahasa Jawa yang berjudul "Gunung Limo" untuk mendiang sang istri, Ani Yudhoyono.

Lirik dan nada dari lagu ini diciptakan oleh SBY. Musik dan lagu diaransemen dan dinyanyikan oleh musisi lokal berbakat asal Trenggalek, Jawa Timur, Rofik Ali.

Peluncuran lagu tersebut juga dalam rangka mengenang hari ulang tahun Ani, pada hari Senin (6/7/2020). SBY dan keluarga besar juga ziarah ke makam almarhumah.

Gunung Limo sendiri merupakan salah satu obyek keindahan alam di Kota Pacitan yang merupakan tempat kelahiran SBY. Dalam tembang ini, SBY mengenang kembali kenangan manisnya di Gunung Limo bersama teman-temannya yang beberapa kali mendaki Gunung Limo. Bahkan, Gunung Limo pun menyisakan kenangan indah bersama Ani Yudhoyono.

"Saya terinspirasi membuat sebuah lagu untuk mengabadikan kenangan manis saya di Gunung Limo tersebut," ungkap SBY, Selasa (7/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Singkat

Kepala Badan Komunikasi Strategi DPP Partai Demokrat menuturkan, proses pembuatan lagu tersebut terbilang singkat. Proses mixing lagu dan suara dilakukan di studio sederhana milik Rofik Ali di Trenggalek, Jawa Timur.

Termasuk, lanjut dia, video klip dari lagu ini dibuat secara sederhana menggunakan handphone dan dilakukan sepenuhnya oleh Rofik Ali dari kaki Gunung Limo, Pacitan.

"SBY sungguh berharap agar masyarakat dapat menikmati tembang Jawa yang diciptakannya ini," kata Ossy. 

Reporter: M Genantan

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.