Sukses

Pesan Kapolri untuk Lulusan Taruna Akpol agar Dihargai Anak Buah

Kapolri juga mewanti-wanti kepada para perwira muda terkait bahaya sombong dari pangkat yang disandang.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis mengingatkan para taruna Akpol untuk selalu menghormati para senior dan anggotanya meski telah lulus dengan pangkat perwira. Hal itu disampaikannya saat menghadiri wisuda taruna dan taruni Akademi Kepolisian pada 3 Juli 2020.

"Ada tiga ilmunya itu. Jangan pernah kau lupa kata tolong, maaf, terima kasih. Kalau kau sudah pegang semua itu. Insyaallah kau akan dihargai anak buah, atasan," tutur Idham dalam keterangannya, Selasa (7/7/2020).

Idham meminta tiga ilmu itu selalu digunakan agar perwira muda lulusan taruna Akpol tidak salah dalam bersikap saat bertugas nanti. Dia juga menekankan bahaya sombong.

Para lulusan Akpol diharapkan tidak sombong dengan pangkat yang mereka dapatkan usai lulus. Sebab, pangkat dapat membuat seseorang tinggi hati dan menjadi enggan meminta maaf jika berbuat salah.

"Jangan kau sombong. Mentang-mentang perwira remaja, enggak boleh itu. Tidak hina kau kalau kau minta maaf," tegas Idham.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

293 Lulusan Akpol

Tercatat sebanyak 293 taruna Akpol angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga dinyatakan lulus.

Selain Kapolri, acara wisuda tersebut juga dihadiri oleh Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Gubernur Akpol Irjen Asep Syahrudin, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, serta pejabat lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.