Sukses

Airlangga Temui Prabowo di Kertanegara, Bahas Koalisi Pilkada

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4 Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4 Jakarta Selatan.

Sejumlah pejabat elite masing-masing partai turut mendampingi kedua tokoh tersebut.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas kedatangan Airlangga. Prabowo yang juga Menteri Pertahanan itu menyatakan, pertemuan ini adalah pertemuan sahabat.

"Ini pertemuan antara sahabat, pertemuan komunikasi politik. Karena Golkar dan Gerindra sama-sama partai kebangsaan, sekarang kita bersama-sama dalam koalisi pemerintahan Kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Bapak Jokowi," Senin (6/7/2020).

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut juga membahas beberapa hal.

"Membahas beberapa menyangkut kebangsaan, lingkungan strategis sampai dengan kemungkinan-kemungkinan yang di depan kita, bagaimana kerja sama Golkar dan Gerindra dan khususnya mungkin di Pilkada tertentu," kata Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepentingan Bangsa

 

Menurut dia, di beberapa tempat pihaknya nerasa cocok. Tapi memang ada yang berbeda.

"Tidak masalah. Ini demokrasi Indonesia yang penuh kekeluargaan, persaingan, perbedaan, tapi ujung-ujungnya kita semua komit kepada persatuan bangsa, komit kepada kepentingan bangsa, negara, rakyat," ungkap Prabowo.

Menurut dia, baik Gerindra maupun Prabowo sama-sama ingin menciptakan demokasi yang sejuk.

"Jadi kita ingin demokrasi nanti semangatnya, tapi sejuk," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.