Sukses

INFOGRAFIS: Ancaman Reshuffle Kabinet, Cambuk Menteri Bekerja Lebih Keras?

Ancaman reshuffle kabinet yang dikemukakan Jokowi menuai beragam tanggapan, termasuk spekulasi politik. Apa penjelasan kalangan Istana?

Liputan6.com, Jakarta - Wacana reshuffle kabinet menjadi perbincangan hangat berbagai kalangan dalam sepekan terakhir. Terutama, setelah Sekretariat Presiden pada 28 Juni 2020 mengunggah video rekaman Presiden Joko Widodo atau Jokowi memarahi para menteri.

Jokowi jengkel terhadap kinerja sejumlah menteri. Saat berbicara di Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, Jakarta, 18 Juni 2020, sang presiden bahkan mengancam akan melakukan reshuffle kabinet atau merombak jajaran menteri.

Ancaman Jokowi ini kemudian menuai beragam tanggapan, termasuk spekulasi politik. Mulai dari kalangan politikus hingga pengamat politik.

Apa penjelasan kalangan Istana terkait ancaman reshuffle kabinet yang dikemukakan Jokowi? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.