Sukses

Ledakan di Menteng, Polisi Temukan Pecahan Plastik dan Pipa

Heru menyebut tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu. Ledakan hanya mengakibatkan kempes ban Pajero sebelah kiri.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengecek sumber ledakan yang terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). Sejumlah serpihan ditemukan di lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Heru Novianto menerangkan, ledakan terdengar pada pukul 15.00 WIB. Menurut dia, bunyi mirip petasan.

"Ledakan kecil. Kita katakan petasan karena tidak besar, tak ada dampak signifikan, korban tidak ada. Kerugian hanya ban kempes saja," kata dia di lokasi, Minggu (5/7/2020).

Heru menyebut tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu. Tapi hanya kerugian materil. "Ledakan hanya mengakibatkan kempes ban Pajero sebelah kiri," ucap dia.

Saat ini, pihaknya belum bisa memastikan apakah ledakan bersumber dari bom atau bukan. Dari pemeriksaan, memang ditemukan material berupa pecahan plastik dan pipa.

"Kita masih dalami karena kita katakan bom juga bukan," tandas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Sebut Low Explosive

Suara ledakan terdengar di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam. Polisi pun turun ke lokasi mengecek sumber bunyi tersebut.

"Iya benar (ada ledakan)," kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wiraga Dimas Tama, saat dihubungi awak media, Minggu (5/7/2020) malam.

Wiraga mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami sedang di lokasi," ucap dia.

Sumber kepolisian lain menyebut, ledakan tersebut tergolong low explosive. "Ledakan kecil," kata sumber kepolsian yang enggan disebutkan namanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.