Sukses

VIDEO: Upaya Jaksa Agung Kembalikan Marwah Kejakasaan RI

Berbagai upaya dalam penanganan memang masih terus didalami. Banyaknya kasus ditangani yang menjadi sorotan publik diharapkan mampu mengembalikan marwah Kejaksaan RI.

Liputan6.com, Jakarta Kinerja Jaksa Agung ST Burhanuddin belakangan menjadi sorotan. Banyak kasus besar ditangani Kejaksaan RI. Mulai dari kasus PLN Batu Bara hingga skandal besar kasus Jiwasraya yang diduga menelan kerugian negara mencapai belasan triliun rupiah.

Berbagai upaya dalam penanganan memang masih terus didalami. Banyaknya kasus ditangani yang menjadi sorotan publik diharapkan mampu mengembalikan marwah Kejaksaan RI.

Sejak awal ditetapkan menjadi Jaksa Agung, ST Burhanuddin kepada seliruh jajarannya meminta untuk menjawab tantangan publik untuk mengusut berbagai berbagai kasus hukum yang meresahkan publik, salah satunya kasus perusahaan asuransi pelat merah Jiwas Raya.

"Kita harus buktikan ke depan bahwa kita mampu,” ucap Burhanuddin.

Burhanuddin pun meminta kepada seluruh jajarannya untuk fokus menangani kasus yang menurut Badan Pemeriksa Keuangan merugikan negara hingga Rp 16,81 Triliun itu.

"Sebenarnya modusnya tidak terlalu sulit tapi memilah-milah, kemudian kita akan konstruksi bagaimana perkara ini sampaik akan terjadi,” ucap dia.

Dia pun mengaku, tak hanya akan fokus pada kasus Jiwasraya, banyak kasus-kasus besar lainnya yang akan dia ungkap selama kepemimpinannya.

"Masih ada tugas-tugas lain yang setelah Jiwasraya yang akan saya kerjakan,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.