Sukses

Istri Bupati Ismunandar yang Ikut Terjaring OTT KPK Jabat Ketua DPRD Kutai Timur 

Istri Ismunandar, Encek Firgasih menjabat sebagai Ketua DPRD [Kutai Timur](4295235 "") sejak September 2019

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, Ismunandar dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar, Kamis 2 Juli 2020 malam.

Dalam operasi senyap tersebut, total tim penindakan KPK mengamankan 15 orang, termasuk Encek Firgasih yang merupakan istri Ismunandar. Encek diketahui merupakan Ketua DPRD Kutai Timur.

"Iya (Encek Firgasih Ketua DPRD Kutai Timur)," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

Encek menjabat sebagai Ketua DPRD Kutai Timur sejak September 2019 untuk masa bakti 2019-2024. Dia terpilih sebagai pimpinan DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

OTT di Kutai Timur

Sebelumnya, tim Satgas KPK mengamankan Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar pada Kamis, 2 Juli 2020 malam.

Bupati Ismunandar ditangkap bersama istri dan seorang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di sebuah hotel di Jakarta. Tim penindakan juga mengamankan pihak lainnya di Kutai Timur dan Samarinda.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, bersama mereka diamankan sejumlah uang yang diduga diperuntukan untuk tindak pidana suap.

"Belum terkonfirmasi jumlahnya, yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank," kata Nawawi saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.