Sukses

KPK Dikabarkan Tangkap Bupati Kutai Timur

Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan pihaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggelar oeprasi tangkap tangan (OTT). Kali ini menyasar Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan pihaknya.

"Deputi penindakan dan tim masih bekerja. Mohon waktu," ujar Firli saat dikonfirmasi, Kamis (2/7/2020) malam.

Firli belum bersedia membeberkan lebih jauh terkait penangkapan tersebut."Mohon diberi waktu karena belum tuntas," kata dia.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut tim penindakan mengamankan beberapa pihak dalam operasi senyap kali ini. Dikabarkan Bupati Kutai Timur turut diamankan tim penindakan.

"Benar, KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi. Salah satunya adalah kepala daerah kabupaten di Kaltim," kata Ali, Jumat (3/7/2020) dini hari.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Pengembangan

Serupa dengan Firli, Ali juga belum bersedia membeberkan detail kasus apa yang menjerat para pihak yang diamankan. Ali berjanji akan segera mengungkap ke publik jika penindakan yang dilakukan tim lembaga antirasuah selesai.

"Mengenai kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.