Sukses

Isu Reshuflle Berhembus, Moeldoko Bantah Dirinya Bakal Jadi Mentan

Kabar perombakan kabinet ramai dibahas usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah dan mengancam reshuffle menterinya dalam sidang kabinet.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar perombakan kabinet ramai dibahas usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah dan mengancam reshuffle menterinya dalam sidang kabinet. Salah satu kabar yakni Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bakal disiapkan sebagai menteri pertanian.

Namun kabar itu dibantah Moeldoko. Moeldoko mengatakan, dirinya memang fokus menangani pertanian tetapi hanya dalam organisasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Hal itu, kata dia, bukan berarti dirinya ingin duduk di kursi Menteri Pertanian.

"Yang jelas ketua HKTI pasti, maka karena saya ketua HKTI saya banyak bicara tentang pertanian dan petani jadi bukan berarti keinginan saya jadi mentan gak sama sekali," kata Moeldoko saat live di Ruang Merdeka bersama merdeka.com, Kamis (2/6/2020).

Selain itu, Moeldoko membantah bahwa dirinya ada niatan nyalon di Pilpres 2024. Dia menegaskan, saat ini fokus membantu Presiden Jokowi.

"Yang saya pikirkan adalah bagaimana setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh atasan itu dijalankan dengan baik, jangan berpikir aneh-aneh," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Jalankan Tugas

Moeldoko juga menyampaikan kepada para menteri agar fokus saja menjalankan tugasnya. Sebab, tugas yang dipikul sudah berat untuk rakyat Indonesia.

"Kan saya juga sampaikan kepada para menteri agar fokus mengerjakan tugasnya, jangan berpikir lain lain karena pekerjaan yang diberikan presiden sebuah tanggung jawab itu kita harus memikirkan nasibnya 267 juta rakyat Indonesia," ucapnya.

"Itu yang ditekankan presiden, maka semuanya harus concern ke situ jangan lain lain," tukas mantan Panglima TNI itu.

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Perombakan kabinet adalah suatu peristiwa di mana kepala pemerintahan memutar atau mengganti komposisi menteri dalam kabinetnya.

    Reshuffle

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko