Sukses

Ditinggal 3 Bulan, Rumah di Bekasi Jadi Sarang Ular Kobra

Bunga merasa khawatir saat mengetahui rumahnya sudah menjelma menjadi sarang ular kobra begitu akan ditempati kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah di Kota Bekasi, Jawa Barat berubah menjadi sarang ular setelah ditinggal penghuninya selama tiga bulan. Seekor ular kobra Jawa sepanjang 1,5 meter berhasil dievakuasi dari dalam rumah tersebut.

Bunga Rosalinda, sang pemilik rumah mengaku cemas saat melihat ular kobra berkeliaran di rumah yang akan ia tempati kembali. Ia pun terpaksa memanggil komunitas sahabat reptil Bekasi untuk mengeluarkan ular berbisa itu dari kediamannya.

Menurut Bunga, rumah keluarganya yang terletak di Perumahan Taman Villa Kartini, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi itu sengaja dikosongkan selama sekitar tiga bulan pascaterendam banjir.

"Kurang lebih tiga bulanan enggak ditempati, karena pas awal tahun kemarin sempat empat kali banjir kan," kata Bunga di Bekasi, Kamis (2/7/2020).

Kondisi rumah yang kosong dan tak terawat pascabanjir merendam, diduga menjadi pemicu ular kobra bersarang. Ular semakin leluasa membangun sarang lantaran tak ada gangguan dari penghuni rumah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ular Berkeliaran Saat Banjir

Bunga sendiri sempat melihat ular berkeliaran di sekitaran rumahnya setiap kali banjir. Karena itu, ia merasa khawatir saat mengetahui rumahnya sudah menjelma menjadi sarang ular begitu akan ditempati kembali.

"Pernah ular masuk pas banjir awal tahun. Pernah juga lihat ada di sekitar pekarangan gitu," ujarnya.

Usai menyisir di sekitaran rumah selama kurang lebih satu jam, ular berbisa tersebut akhirnya berhasil ditangkap komunitas reptil di tumpukan genteng samping rumah yang selama ini menjadi sarangnya.

"Rencananya semingguan lagi baru ditempatin," tandas Bunga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.