Sukses

Membangun Keakraban dengan Nelayan di Pesisir Jakarta Saat HUT ke-74 Bhayangkara

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih bersama jajaran pejabat utama Mabes Polri membagikan paket sembako

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 kemaren, Kepolisian Republik Indonesia membagikan 1.898 paket sembako ke kawasan pesisir utara Jakarta. Bakti sosial dengan tema Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya membantu nelayan terdampak Covid-19.

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih bersama jajaran pejabat utama Mabes Polri membagikan paket sembako langsung kepada warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

"Kegiatan baksos yang telah diberangkatkan oleh bapak Kapolri di Baharkam beberapa hari lalu, serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia." kata Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih, Selasa (2/7/2020).

Dia menambahkan dipilihnya Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara ini untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat kawasan pesisir, khususnya para nelayan.

"Situasi pandemi Covid-19 saat ini tidak bisa dihindari, kami dari polisi perairan sesuai tugas pokok menyentuh masyarakat kawasan perairan agar suasana batin kita lebih akrab lagi," kata Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih.

Sementara itu, Hasanudin selaku ketua RT dan koordinator distribusi baksos mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diterjunkan ke wilayahnya.

"Selama Covid-19 banyak warga yang terdampak, dengan pembagian sembako ini sangat membantu warga dan nelayan," ujar Hasanudin.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.