Sukses

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan untuk Wilayah Jakarta

BMKG menyampaikan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir di wilayah DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Kamis pukul 11.00 WIB mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di DKI Jakarta.

BMKG menyampaikan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir di wilayah DKI Jakarta.

BMKG memperkirakan, hujan disertai kilat atau petir ini berpotensi terjadi dari pukul 11.30 WIB meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

"Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 14.30 WIB," bunyi peringatan dini BMKG, Kamis (2/7/2020).

Menurut BMKG, wilayah-wilayah yang berpotensi hujan disertai kilat dan petir di Jakarta Timur meliputi Cakung dan Pulogadung, dapat meluas hingga Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramatjati, Makasar, Matraman dan Pasar Rebo.

Untuk Jakarta Utara meliputi wilayah Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Tanjungpriok dan dapat meluas ke wilayah Pademangan serta Penjaringan.

Selanjutnya Jakarta Pusat meliputi wilayah Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen dan Tanah Abang,

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaksel dan Jakbar

Lalu Jakarta Selatan meliputi wilayah Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setia Budi dan Tebet.

Untuk Jakarta Barat meliputi wilayah Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Tamansari dan Tambora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Cuaca Jakarta