Sukses

Penutupan Pasar Kemiri Tanpa Kendala Usai Pedagang Positif Covid-19

Tidak ada pedagang yang memprotes penutupan pasar, sebab hal tersebut sudah dikomunikasikan dengan pedagang jauh hari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Penutupan Pasar Kemiri di Kembangan, Jakarta Barat berlangsung tanpa kendala, menyusul adanya pedagang yang ditemukan positif Covid-19 dari hasil tes usap massal.

Lurah Kembangan Utara Rudi Hariyanto menjelaskan, penutupan pasar merupakan tindak lanjut penanganan pasar terinfeksi Covid-19, untuk selanjutnya dilakukan sterilisasi.

"Selama tiga hari ini pasar ditutup sementara mulai Rabu sampai Jumat, Setelahnya, pada Sabtu pasar kembali beroperasi," ujar Rudi di Jakarta seperti dikutip Antara, Rabu (1/7/2020).

Penutupan Pasar Kemiri juga berlangsung kondusif. Tidak ada pedagang yang memprotes penutupan pasar, sebab hal tersebut sudah dikomunikasikan dengan pedagang jauh hari sebelumnya.

Pasar Kemiri saat ini dijaga ketat oleh aparat Satpol PP Kecamatan Kembangan selama tiga hari. Lingkungan pasar akan disemprot cairan disinfektan secara berkala.

Pasar Kemiri ditutup karena satu dari 96 pedagang dinyatakan positif Covid-19. Hasil tes usap diterima pihak kelurahan sejak Kamis pekan lalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lalu Lintas Lancar

Seluruh toko di Pasar Kemiri tutup. Tidak ada satu pun pedagang berjualan mulai dari depan hingga gang-gang pasar.

Hal ini berdampak pada arus lalu lintas di Jalan Kampung Baru. Jalanan yang berdampingan dengan Cengkareng Drain itu tampak lengang dan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.