Pesan Jokowi di HUT Bhayangkara: Kita Tak Boleh Menyerah Hadapi Pandemi Covid-19

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 01 Jul 2020, 09:35 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 09:51 WIB
Jokowi Pimpin Ratas Penyediaan Rumah untuk ASN,TNI, dan Polri
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (7/11). Jokowi miminta pemenuhan perumahan bagi ASN, TNI, dan Polri diperhatikan juga aksesbilitas ke tempat kerja. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara secara virtual, Rabu (1/7/2020). Upacara dipimpin langsung dari Istana Kepresidenan.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia tidak boleh tunduk dan menyerah dari bencana pandemi virus corona Covid-19.

"Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat," ujar Presiden Jokowi.

Presiden berharap, Polri dan seluruh masyrakat tetap semangat dan bersama-sama berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Menurut presiden, permasalahan yang perlu diutamakan saat ini adalah kesehatan dan ekonomi.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," jelas Jokowi.

 

2 dari 3 halaman

Peran Strategis Polri Tekan Penularan Covid-19

Polri Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Corona
Perbesar
Jajaran Divisi Humas Polri bersama pengurus Bhayangkari membagikan 1.000 paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi virus Corona Covid-19. (Foto: Humas Polri)

Presiden percaya, bila kerja sama mengatasai Covid-19 terus dilakukan Polri dan masyarakat, maka angka penularan virus dapat ditekan. Utamanya, dalam medisiplinkan protokol kesehatan, penyaluran bantuan sosial, dan menjaga ketertiban umum.

"Kehadiran dan keterlibatan seluruh jajarannya sangat-sangat dibutuhkan, Polri ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai, Jokowi menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓