Sukses

Pesan Jokowi di HUT Bhayangkara: Kita Tak Boleh Menyerah Hadapi Pandemi Covid-19

Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara secara virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara secara virtual, Rabu (1/7/2020). Upacara dipimpin langsung dari Istana Kepresidenan.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia tidak boleh tunduk dan menyerah dari bencana pandemi virus corona Covid-19.

"Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat," ujar Presiden Jokowi.

Presiden berharap, Polri dan seluruh masyrakat tetap semangat dan bersama-sama berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Menurut presiden, permasalahan yang perlu diutamakan saat ini adalah kesehatan dan ekonomi.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," jelas Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Strategis Polri Tekan Penularan Covid-19

Presiden percaya, bila kerja sama mengatasai Covid-19 terus dilakukan Polri dan masyarakat, maka angka penularan virus dapat ditekan. Utamanya, dalam medisiplinkan protokol kesehatan, penyaluran bantuan sosial, dan menjaga ketertiban umum.

"Kehadiran dan keterlibatan seluruh jajarannya sangat-sangat dibutuhkan, Polri ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai, Jokowi menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.