Kapolri Ajak Jokowi Sapa Virtual 6 Polres Wilayah Terluar Indonesia

Oleh Nanda Perdana Putra pada 01 Jul 2020, 09:28 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 09:28 WIB
Dilantik Jokowi, Idham Azis Resmi Jadi Kapolri
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) menyalami Kapolri Idham Azis (kiri) saat upacara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019). Idham Azis dilantik menjadi Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang diangkat menjadi Mendagri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengajak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyapa enam polres di wilayah terluar Indonesia. Hal itu dilakukan dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-74.

"Kami laporkan kepada Bapak, pelaksanaan HUT Bhayangkara pagi ini diikuti oleh 34 Polda dan 493 Polres, kemudian seluruh lemdik dan pusdik yang ada di Indonesia baik SPN, akpol, secapa, seluruhnya ikut," tutur Idham saat memberikan penjelasan ke Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Idham merinci, keenam polres tersebut adalah Polres Sabang, Polres Merauke, Polres Pulang Pisau, Polres Talaud, Polres Rote Ndao, dan Polres Gunung Kidul.

"Ini sudah siap seandainya Bapak Presiden berkenan menyapa adik-adik Kapolres di wilayah terluar Indonesia," jelas Idham kepada Jokowi.

 

2 dari 3 halaman

Pesan Jokowi

Pada percakapan virtual tersebut, Jokowi mengingatkan kondisi iklim Indonesia sudah memasuki musim kemarau dan berpesan agar jajaran Polres tersebut sigap menjaga wilayahnya dari potensi kebakaran hutan. Khususnya untuk Polres Sabang dan Polres Pulang Pisau.

"Terutama penegakan hukumnya, lakukan secara tegas," kata Jokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓