Sukses

Kapolri Ajak Jokowi Sapa Virtual 6 Polres Wilayah Terluar Indonesia

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengajak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyapa enam polres di wilayah terluar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengajak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyapa enam polres di wilayah terluar Indonesia. Hal itu dilakukan dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-74.

"Kami laporkan kepada Bapak, pelaksanaan HUT Bhayangkara pagi ini diikuti oleh 34 Polda dan 493 Polres, kemudian seluruh lemdik dan pusdik yang ada di Indonesia baik SPN, akpol, secapa, seluruhnya ikut," tutur Idham saat memberikan penjelasan ke Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Idham merinci, keenam polres tersebut adalah Polres Sabang, Polres Merauke, Polres Pulang Pisau, Polres Talaud, Polres Rote Ndao, dan Polres Gunung Kidul.

"Ini sudah siap seandainya Bapak Presiden berkenan menyapa adik-adik Kapolres di wilayah terluar Indonesia," jelas Idham kepada Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi

Pada percakapan virtual tersebut, Jokowi mengingatkan kondisi iklim Indonesia sudah memasuki musim kemarau dan berpesan agar jajaran Polres tersebut sigap menjaga wilayahnya dari potensi kebakaran hutan. Khususnya untuk Polres Sabang dan Polres Pulang Pisau.

"Terutama penegakan hukumnya, lakukan secara tegas," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.