Sukses

Pemkot Tangerang Susun Strategi Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Corona

Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan rapat evaluasi pembangunan di tengah pandemi Corona.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan rapat evaluasi pembangunan dengan agenda pembahasan mengenai strategi Pemkot dalam pemulihan ekonomi masyarakat Kota Tangerang di tengah pandemi Corona.

Rapat evaluasi tersebut dipimpin langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, bersama Wakil Wali Kota Sachrudin dan Sekretaris Daerah Herman Suwarman.

Arief meminta tugas pokok dan fungsi tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang dapat menyesuaikan dengan keadaan selama pandemi Corona. Ini dilakukan dalam rangka pemulihan kota, terutama pada bidang perekonomian.

“Program apa yang dapat dilakukan oleh Pemkot Tangerang melalui seluruh OPD untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” ungkap Arief.

Dia juga menuturkan, dengan diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat masyarakat harus semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menghadapi pandemi Corona.

"Angka positif Covid sudah mengalami penurunan yang signifikan. Tapi kita harus tetap waspada dan tidak menurunkan kedisipilinan menerapkan protokol ksehatan," ungkap Arief.

Selain itu, Arief menyampaikan sejumlah daftar rencana prioritas kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang di tengah wabah Corona. Salah satunya melalui kelonggaran di bidang kuliner dan jasa, sesuai dengan ketetapan dan pelaksanaan protokol kesehatan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Arief mengimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang dapat menjaga optimisme untuk bangkit dari kondisi kurang baik akibat pandemi Corona.

“Kota Tangerang harus bangkit kembali dari kondisi seperti sekarang, saya yakin kita bisa,” pungkas Arief. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.