Digelar Virtual, Jokowi Jadi Inspektur Upacara HUT ke-74 Bayangkara Pagi Ini 

Oleh Nanda Perdana Putra pada 01 Jul 2020, 06:06 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 06:13 WIB
HUT Ke-73 Bhayangkara
Perbesar
Sejumlah personel polisi berbaris saat berlangsungnya upacara peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara di kawasan Monas, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara yang dihadiri sebanyak 4.000 personel Polri dan 7 resimen TNI tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara jatuh pada hari ini, Rabu (1/7/2020). Perayaan yang biasa digelar terbuka kini dilakukan berbasis virtual atau online, termasuk juga upacara. Pandemi virus Corona atau Covid-19 menjadi penyebabnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, persiapan upacara akan dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan didampingi langsung oleh Kapolri Jendral Idham Azis dan memimpin upacara virtual dari Istana Negara Jakarta.

"Tentunya kaitan dengan upacara, upacara Hari Bhayangkara kita tetap lakukan secara virtual. Nanti ada di Istana dengan Irup Bapak Presiden didampingi Bapak Kapolri," tutur Argo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Senin 29 Juni 2020.

Pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara juga dilaksanakan di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Bertempat di Gedung Bareskrim Polri, apel akan dihadiri oleh para pejabat utama.

"Aparat pejabat utama juga melakukan secara virtual, tentunya semua tetap pada protokol kesehatan. Tetap dikedepankan baik itu jaga jarak, masker, cuci tangan, semua kita lakukan," jelas dia.

2 dari 2 halaman

Undang Pejabat Negara

Selain pejabat utama, upacara di Mabes Polri juga mengundang mantan Kapolri dan sejumlah pejabat negara, yang juga tetap dengan konsep virtual.

"Dan kemudian upacara ini diikuti semua Polda seluruh Indonesia, itu semua virtual dan tetap kita jaga jarak kita lakukan. Setelah kegiatan tersebut, kita adakan syukuran di masing-masing satuan kerja, di Mabes Polri dan Polda-Polda, syukuran untuk merayakan Hari Bhayangkara ke-74," Argo menandaskan.

 

Lanjutkan Membaca ↓