PEP Bandung Gelar Webinar One Day With Expert

Oleh Reza pada 30 Jun 2020, 17:11 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 17:11 WIB
PEP Bandung
Perbesar
PEP Bandung kembali menggelar webinar “One Day with Expert” dengan judul Peranan dan Prospek Kerja Geotechnical Engineer dalam Kegiatan Pertambangan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam momen Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung. PEP Bandung kembali menggelar webinar “One Day with Expert” dengan judul Peranan dan Prospek Kerja Geotechnical Engineer dalam Kegiatan Pertambangan.

Webinar ini dilakukan untuk memberi gambaran tentang seberapa pentingnya geotechnical engineer dalam industri pertambangan khususnya pertambangan batubara mulai dari hulu hingga proses hilir kegiatan operasi penambangan. Dalam webinar tersebut dimeriahkan dengan narasumber Chandra Hadi Saputra merupakan superintendent geotechnical engineer di PT. Kaltim Prima Coal.

Selain itu, Chandra Hadi juga jurusan atau program studi aja yang prospek untuk bekerja di bidang geotechnical engineer ini. Seperti diketahui PEP Bandung merupakan Pendidikan vokasi yang memiliki program studi Teknologi Geologi dan Teknologi Pertambangan yang tentunya sangat sesuai untuk yang ingin berkecimpung di dunia geotek khususnya pada industri tambang batubara.

Antusias para participant sangat terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan dalam kolom Q n A zoom webinar kali ini. Selain lewat platform zoom para participant juga dapat menyaksikan live streaming melalui channel Youtube PEP Bandung.

Webinar ini dibuka secara resmi oleh Wahid Sugiman selaku Plt. Direktur PEP Bandung yang menjelaskan pentingnya pendidikan vokasi khususnya dalam bidang pertambangan untuk menunjang tenaga kerja yang lebih siap kerja seperti PEP Bandung. Selain itu juga menjelaskan bahwa Penerimaan Mahasiswa Baru PEP Bandung masih terbuka untuk para lulusan SMA/K sesuai persyaratan serta jalur apa saja yang bisa diikuti untuk dapat berkuliah di PEP Bandung.

Seperti diketahui PMB PEP Bandung untuk jalur TPIU dan UTBK masih menerima pendaftaran hingga tanggal 30 Juni 2020 dengan program D3 vokasi yaitu Teknologi Geologi, Teknologi Pertambangan, dan Teknologi Metalurgi. Untuk pendaftaran PMB PEP Bandung dilakukan secara online melalui pepbandung.ac.id. Untuk info update Pep Bandung bisa mengikuti semua akun medsos PEP Bandung (IG : @pep_Bandung, Fb : Pep Kesdm, Youtube : PEP Bandung.

 

(*)