Sukses

Anies: Nasib PSBB Transisi Bakal Ditentukan Paling Lambat 2 Juli 2020

Anies mengatakan, saat ini data mengenai pelaksanaan PSBB masa transisi masih terus diperbaharui.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan pihaknya memang belum mengumumkan keputusan terkait status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi.

Dia menyebut masa berlaku PSBB masa transisi di Jakarta selesai hingga Juli 2020.

"Jadi berakhirnya tanggal 2 Juli, nanti kita akan umumkan sebelum atau pas tanggal 2 nya," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2020). 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku saat ini data mengenai pelaksanaan PSBB masa transisi masih terus diperbaharui. Data tersebut kata Anies untuk patokan dalam pengumuman status PSBB di Jakarta. 

"Supaya ketika nanti kita mengumumkan dengan informasi yang paling akurat," ucapnya. 

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Nomor 563 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan, Tahapan, dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif masa berlaku PSBB transisi dibagi dua tahap. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berakhir 2 Juli

Dalam SK tersebut, PSBB masa transisi diberlakukan selama 14 hari, terhitung sejak 5 Juni sampai 18 Juni 2020.

Pada masa itu terdapat sejumlah kegiatan yang boleh dilaksanakan kembali, mulai kegiatan di tempat ibadah, aktivitas perkantoran, hingga pembukaan mal.

Kemudian PSBB masa transisi kedua juga dilanjutkan selama 14 hari lagi mulai 19 Juni sampai 2 Juli 2020. Pada masa ini ada sejumlah aktivitas yang diperbolehkan yaitu fasilitas umum misalnya  taman rekreasi indoor dan outdoor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.