Sukses

Pimpinan Komisi X DPR Akan Temui Orangtua yang Kecewa PPDB DKI

Selain menerima orangtua, Komisi X juga akan menerima KPAI di ruang rapat komisi DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Komisi Pendidikan DPR RI akan menemui calon wali murid yang keberatan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di DKI Jakarta.

Ketua Komisi X Syaiful Huda mengatakan, pertemuan itu salah satunya membahas permasalahan jalur zonasi yang menjadi polemik lantaran ada kriteria usia.

"Kita akan terima pengaduan orang tua dan KPAI soal PPDB DKI yang bermasalah siang ini jam 11.00,” kata Syaiful saat dikonfirmasi, Selasa (30/6/2020).

Selain menerima orangtua, Komisi X juga akan menerima KPAI di ruang rapat komisi DPR RI.

"Nanti bahas bersama KPAI juga," katanya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan empat jalur seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP - SMA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur Prestasi

Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana menyatakan, bagi calon siswa yang belum lulus seleksi zonasi maka bisa mendaftar kembali ke jalur prestasi akademis.

“Yang belum lulus seleksi maka dapat mendaftar kembali di jalur prestasi akademis, yang akan dibuka tanggal 1-3 juli 2020,” kata Nahdiana dalam konpers daring, Senin (29/6/2020).

Nahdia menyebut jalur prestasi akademis bertujuan mengapresiasi calon siswa berprestasi. “Jalur prestasi akademis yang dimaksud untuk akomodir dan apresiasi calon peserta didik berprestasi secara akademik,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.