Top 3 News: Saat Rhoma Irama Manggung di Tengah Pandemi Corona

Oleh Achmad SudarnoNanda Perdana PutraMaria Flora pada 30 Jun 2020, 07:26 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 07:27 WIB
[Bintang] Rhoma Irama dan Soneta
Perbesar
"Halo fans dangdut, halo fans Iwan Fals, halo fans of Rhoma Irama, semuanya angkat tangan untuk HUT ke-23 Indosiar," ujar Rhoma Irama dari panggung Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis (11/1/2018). (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Top 3 News hari ini, raja dangdut Rhoma Irama memenuhi undangan acara khitanan putra dari Abah Surya Atmaja di Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu, 28 Juni kemarin.

Atas permintaan sang pemilik hajat, Rhoma pun diminta untuk menyanyikan sejumlah lagu di atas panggung. Kerumunan warga pun tak terhindarkan saat suara merdu sang legenda dangdut ini mulai bernyanyi. 

Tua dan muda yang menonton pun juga tak mengabaikan social distancing, bahkan tak sedikit orang yang tidak menggunakan masker saat menyaksikan legenda dangdut Rhoma Irama.

Menurut keterangan polisi, acara itu berpedoman pada pencabutan maklumat kerumunan oleh Kapolri dan tidak berizin.

Berita Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang meluapkan kemarahannya kepada jajaran menterinya juga banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Jokowi bahkan mengancam akan membubarkan lembaga hingga reshuffle atau perombakan kabinet jika para menterinya belum melakukan langkah luar biasa di tengah krisis pandemi Covid-19.

Jokowi meminta para menterinya lebih bekerja keras dengan membuat kebijakan demi menyelamatkan masyarakat di tengah pandemi Corona. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 29 Juni 2020:

2 dari 5 halaman

1. Rhoma Irama Manggung di Bogor, Ini Kata Polisi

Gaya Ridho dan Rhoma Irama di Panggung Indonesian Dangdut Awards 2018
Perbesar
Pedangdut Rhoma Irama saat tampil dalam acara Indonesian Dangdut Awards 2018 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Jumat (12/10). Rhoma Irama membawakan lagu Euphoria dan Musik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Artis dangdut Rhoma Irama tetap manggung di saat Pemerintah Kabupaten Bogor menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19.

Raja Dangdut ini tampil di atas panggung pada acara khitanan putra dari Abah Surya Atmaja di Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu, 38 Juni 2020, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Rhoma dan sohibul hajat teman atau sahabat lama. Beliau ke undangan terus nyumbang lagu," ujar Kapolsek Cibungbulang Kompol Ade Yusuf Hidayat saat dikonfirmasi.

Meski begitu, penampilan penyanyi yang dianggap sesepuh di jagat musik dangdut itu mengundang massa dari luar Kecamatan Pamijahan. 

Sementara, terkait adanya kerumunan massa, lanjut Ade, pihak yang mengadakan acara itu berpedoman pada pencabutan maklumat kerumunan oleh Kapolri.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Jokowi Ancam Reshuffle Kabinet, Para Menko Gelar Rapat

Menko Polhukam Mahfud Md
Perbesar
Menko Polhukam Mahfud Md. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengancam akan membubarkan lembaga dan reshuffle kabinet. Hal ini lantaran Jokowi melihat para jajarannya masih bersikap biasa-biasa saja padahal negara tengah krisis, melalui video resmi yang diunggah oleh pihak Istana.

Usai video itu muncul, para menteri koordinator (menko) rapat. Di antaranya Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Pertama, ini betul menindaklanjuti (perintah Presiden) dan sejalan paling tidak dengan apa yang disampaikan presiden agar bertindak cepat dan tepat," kata Menko Mahfud, di kantornya, Senin (29/6/2020).

Selain itu, memastikan negara dipergunakan benar dan tepat sasaran, dengan penanganan melalui administrasi yang ketat.

"Kemudian, tentu kami tetap minta diawasi. Oleh sebab itu kami mengundang KPK, Jaksa Agung, Kapolri, kemudian ada Kemenkumham dan lain-lain karena kami ingin secara hukum ini benar tetapi juga cepat dan tidak menghambat," jelas Mahfud.

 

Selengkapnya...

 

4 dari 5 halaman

3. Fakta-Fakta Penangkapan Artis Ridho Illahi yang Diduga karena Narkoba

thumbnail ridho illahi narkoba
Perbesar
thumbnail ridho illahi narkoba

Bintang FTV Ridho Illahi diamankan oleh Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Ia diamankan polisi terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Polisi melakukan penangkapan di kediamannya Ridho Illahi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu malam, 27 Juni 2020. Hal ini pun dibenarkan oleh pihak kepolisian.

"Iya, kita sudah amankan ya. Nanti akan diinformasikan lanjut," Kata Kompol Ronaldo Maradona saat dikonfirmasi mengenai penangkapan Ridho Illahi, Senin (29/6/2020).

Saat menggeledah kediaman artis tersebut, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓