Sukses

PAN Cari Ketua DPW DKI Jakarta, Syaratnya 500 Paket Sembako

Farid menyebut, penjaringan calon Ketua PAN DKI Jakarta menerapkan sembilan syarat utama yang harus dipenuhi bakal calon.

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Wilayah Ke-VI untuk memilih Ketua baru Periode 2020-2025. Ketua Stering Comite Muswil PAN DKI Jakarta, Farid Tarigan menyampaikan agenda bahwa rencananya muswil diselenggarakan secara virtual pada 12 Juli 2020.

"Proses masa pendaftaran dibuka dari tanggal 29 Juni hingga 5 Juli dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB," kata Farid dalam keterangannya, Senin (29/6/2020).

Farid menyebut, penjaringan calon Ketua PAN DKI Jakarta menerapkan sembilan syarat utama yang harus dipenuhi bakal calon. Di antaranya pernah menjadi pengurus harian PAN tingkat provinsi atau sekurang-kurangnya menjadi pengurus tingkat Kabupaten Kota. 

"Juga tidak pernah dijatuhi hukuman pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap," jelas dia.

Lebih lanjut, kata Farid, kandidat juga mesti dinyatakan lulus perkaderan formal PAN. Termasuk sehat jasmani dan rohani, yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter, bebas narkoba, dan bebas Covid-19. 

Untuk yang mau mendaftarkan diri, dapat mengisi biodata yang disiapkan oleh Stering Comite, pendidikan minimal SMA atau setara,  memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN dan berdomisili di DKI Jakarta yang dibuktikan dengan KTP.

"Terakhir, dengan semangat berbagi kepada masyarakat, syarat selanjutnya adalah menyediakan sembako sebanyak 500 paket untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," Farid menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.